3 M Yang Mempesona - Motivasi Properti Syariah

3M Yang Mempesona

Apa itu 3 M?
1. Mulai dari diri sendiri. Yes, sekarang ini mudah sekali buat kebanyakan orang menunjukkan jarinya elo kudu begini, elo kudu begitu, padahal diri sendiri masih kacau. Bukannya melarang utk mengingatkan orang, saling menasehati bahkan dianjurkan. Namun cara paling ampuh dalam menasehati adalah dengan menginternalkan terlebih dahulu apa yg akan kita nasehati.

Mulai dari diri sendiri, terkesan egois, mau bener sendiri, but kenyataannya, bukankah ketika orang melihat kita berubah, mereka akan bertanya, lalu akah lebih berbekas apa yg akan disampaikan ke mereka?

Contoh, kita ingin mengajak anak-anak kita sholat berjama'ah tepat waktu di masjid. Coba saja Anda ajak, tapi Anda sendiri sholatnya telat, apakah mereka akan ikuti? iya, tapi dengan terpaksa, karena kebetulan Anda orang tuannya.

Tapi coba ketika sholat berjamaah tepat waktu di masjid sudah menginternal ke diri Anda. Akan jauh lebih mudah mengajak mereka.

2. Mulai dari yg Kecil, atau yg ada. Melihat kesemrawutan dunia saat ini, kadang sebagian orang ingin sekali menjadi pahlawan, terlihat hebat, melakukan yg besar-besar. Ya ada orang-orang yg punya kualitas seperti itu. Tapi saya yakin jika kita simak lebih jauh, mereka adalah orang-orang yg memulai dari sesuatu yg kelihatannya kecil.

Jualan produk 30rb-50rb, profit hanya 5rb-10rb, lalu dengan ketekunan meningkat terus, meningkat lagi hingga akhirnya profitnya bisa puluhan bahkan ratusan juta.
Ada juga yg memulai proyek dengan susah payah. Tanpa modal uang, hanya modal kepercayaan, ditipu sana sini, tapi terus konsisten sampai akhirnya bisa selesai proyeknya. Lalu berlanjut ke proyek-proyek berikutnya.

Mulai dari yg kecil atau yg ada

3. Mulai sekarang juga. You know what? Ada satu kata yg bisa menjamin kegagalan dalam hidup. Menunda. Yes menunda will kill you fast.

Saya belum punya modal
Saya nggak tahu caranya
Saya nggak ada waktu
Saya sibuk
Saya nggak bakat jualan
Saya ini
Saya ini

Padahal, dalam melakukan atau Action ada banyak sekali hikmah yg datang. Yes kamu akan merasakan kecanggungan karena pertama kali buka lapak. Namun ketika Anda memulai akan ada banyak inspirasi, insight, A-ha moment dan pengetahuan yg terus bertumbuh ketika MELAKUKAN or ACTION

Bang Mandor, ketika pertama kali menerima orderan renovasi rumah, tidak tahu detail membuat RAB, tidak punya kontak tim tukang yg bagus, tidak percaya diri utk negosiasi dengan toko material utk bisa mengatur pembayaran. Tapi ketika bang Mandor memulai, perlahan-lahan semua ilmu itu di dapatkan, sampai akhirnya menjadi skill yg bisa diandalkan.

Stop proscratinate start doing now...





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.